Source Code Penukaran Pecahan Uang

2 comments
Selamat pagi teman - teman.. kali ini saya akan share source code untuk Penukaran Pecahan Uang dalam Rupiah..

Tetapi disini, pecahan uangnya saya inisialisasi kan dahulu.. jadi tergantung dengan kebutuhan..
Silahkan di cek, dan dipelajari..


#include <iostream>

/* run this program using the console pauser or add your own getch, system("pause") or input loop */
using namespace std;
int main(int argc, char** argv) {
int x,a,b,c,d,e,f,g,h;
int p = 20000, q = 10000, r = 5000, s = 1000;
cout<<"masukkan jumlah uang : ";
cin>>x;
a = x / p;
b = x % p;
c = b / q;
d = b % q;
e = d / r;
f = d % r;
g = f / s;
h = f % s;
if(a!=0){
cout<<a<<" lembar 20.000 an"<<endl;
}
if(c!=0){
cout<<c<<" lembar 10.000 an"<<endl;
}
if(e!=0){
cout<<e<<" lembar 5.000 an"<<endl;
}
if(f!=0){
cout<<g<<" lembar 1.000 an"<<endl;
}
return 0;
}

Semoga bermanfaat teman - teman.. :)

2 komentar:

  1. klo buat saya keren bngt karna bisa mempelajari sesuatu yang baru , makasih ya gan infonya
    mampir juga ke link saya klo sempet disni data recovery jakarta semoga dapat membantu agan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih gan Cakra Teknology dah mau mampir ke blog saya. Saya sudah lama tidak tulis blog, vakum hampir -+2thun.
      terimakasih

      Hapus

Gieovanni Wisnu Pramudya - 2017. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment