Refleksi Minggu Ke-4 Algoritma dan Pemrograman

Leave a Comment
Temen - temen lagi pada ngapain nih? Tugas - tugas minggu lalu udah pada kelar belum? :D
Kalo belum kelar, kelarin dulu aja deh... Tapi inget ya, jangan terlalu diforsir..

Ketemu lagi nih dengan saya, pada hari yang bersahabat ini saya akan bercerita mengani minggu ke-4 Kelas Algoritma dan Pemrograman..
Tertanggal 21 Maret 2016..

Pada hari itu, saya merasa sedikit kelelahan karena sedikit bertambahnya jadwal dari yang telah saya atur.. tetapi, harus tetap semangat!
Minggu ini, membahas tentang "Perulangan(Loop)". Perulangan? Kemarin bahas tentang Percabangan (Kontrol Program), sekarang Perulangan.. Lalu, nanti ada apa lagi nih..

Pada pertemuan ini, kami diminta untuk mengerjakan kasus - kasus yang telah disediakan oleh Pak Wahyu di dalam file dengan ekstensi pptx (Power Point). Disediakan 5 kasus, kami diminta untuk mengerjakan semuanya, dan akan di pilih untuk presentasi di depan kelas.. Apa? Iya, mengerjakan semua, lalu jika beruntung akan di pilih untuk menjelaskan salah satu dari kelima kasus di depan kelas..

Pada awalnya, saya masih mengerti tentang perulangan, sampai akhirnya saya "stuck" pada satu kasus yang membuat saya bingung.. Saya bingung dalam mengerjakan kasus tentang penjumlahan, kemudian di cari rata - rata dari beberapa data yang telah di inputkan..

Pada akhirnya, saya menemukan solusinya, saya meminta bantuan teman saya untuk ajarkan saya menganai hal tadi, kemudian meminta teman saya untuk memberikan saya kasus yang sama tetapi dengan cara berbeda...

Demikian lah, atas apa yang aing rasakan.. Terima kasih banyak :)

0 komentar:

Posting Komentar

Gieovanni Wisnu Pramudya - 2017. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

Comment